Jumat, 07 Desember 2012

Jepang Gelar Festival Makanan Halal 2013

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Produk halal saat ini tak hanya laris di negara-negara muslim atau mayoritas berpenduduk muslim saja namun juga negara-negara lainnya. Seperti halnya yang dilakukan Jepang yang berencana menyelenggarakan festival makanan halal. Festival yang akan menggelar produk-produk halal tersebut akan diadakan di Fukuoka.

Adapun pihak yang menggelar festival makanan halal tersebut adalah Nippon Asia Halal Association. Dalam festival yang penyelenggaraaannya akan dilaksanakan bulan Februari 2013 akan dipamerkan sedikitnya 30 produk halal buatan Jepang.


Festival makanan halal ini bertujuan untuk meningkatkan aneka ekspor makanan halal jepang ke negara dengan jumlah penduduk muslim yang tinggi. Tak hanya itu festival makanan halal tersebut bertujuan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim jepang akan makanan yang memiliki sertifikasi halal.

Penyelenggara rencananya akan mengundang badan akreditasi halal, diplomat, dan juga pelajar dari negara dengan populasi Muslim yang tinggi, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Adapun nilai market dari pasar halal global sendiri diperkirakan mencapai 600 miliar dollar dan Asia Tenggara dan Eropa juga menjadi wilayah dengan produk halal tertinggi. Namun fakta nya bahwa antusiasme dan daya beli publik akan produk halal cenderung rendah di Jepang dan perusahaan dengan produk bersertifikasi halal jumlahnya sangat terbatas.

sumber: lapar.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar